Jumat, 21 Februari 2014

Layar iPhone 6 Tak Lebih dari 5 Inci


 iPhone 6 concept video

TEMPO.CO, Jakarta - Kabar tentang rencana Apple menyematkan layar besar pada iPhone 6 sudah menyebar. Beberapa pihak menjelaskan iPhone generasi terbaru ini akan masuk kategori phablet (phone tablet) yang mungkin berukuran lebih dari 5 inci. Namun, seorang analis dari perusahaan perbankan investasi Cowen and Company, Timothy Arcuri, mengatakan bahwa Apple sudah memutuskan menggunakan layar berukuran 4.8 inci, lebih besar dari iPhone 5 yang berukuran 4 inci.

Data ini ditemukan oleh Timothy setelah melakukan pengecekan pada persediaan layar Apple beberapa waktu lalu. Penyataan Timothy ini sama dengan analis dari KGI Securities Min-Chi Kuo yang memperkirakan Apple memang akan menggunakan layar lebih besar dari generasi sebelumnya, tapi tak melebihi 5 inci.

Timothy juga mengatakan Apple akan menawarkan standar terbaru Wi-Fi 802.11ac, yang sebelumnya ada pada laptop Mac. Sebelumnya, iPhone 5 menggunakan Wi-Fi 802.11n. Selain itu, iPhone 6 akan diperkuat dengan inovasi software pada kunci tombol dengan fitur-fitur baru. Sementara, prosesor yang digunakan mungkin masih A7 64-bit.

Sejumlah analis mengharapkan iPhone 6 akan meluncur September tahun ini. Namun, beberapa orang lainnya memperkirakan Apple akan memajukan peluncurannya Juni mendatang.

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More