Rabu, 19 Maret 2014

Tanggal-tanggal Penting Aneka Tunjangan Tahun 2014

Tanggal-tanggal Penting Aneka Tunjangan Tahun 2014~Seperti yang telah forumptk jelaskan pada artikel Cek Data Guru Calon Penerima TPP Dikdas beberapa waktu lalu, bahwa guru dapat mengecek status data-data mereka pada layanan tersebut untuk mengetahui apakah terdapat kesalahan-kesalahan data yang dapat menyebabkan terlambat atau bahkan tidak dibayarkannya aneka tunjangan pendidik alias hangus. Pada artikel tersebut,forumptk juga menjelaskan data-data penting apa saja yang harus valid untuk menghindari keterlambatan atau bahkan tunjangan yang hangus alias tidak akan dibayarkan. 

Menurut informasi yang forumptk peroleh, bahwa tahun ini penerbitan Surat Keputusan Tunjangan Profesi (SKTP) direncanakan akan diterbitkan tiap semester. Artinya SKTP akan diterbitkan 2 (dua) kali dalam setahun. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, dimana SKTP diterbitkan hanya 1 (satu) kali dalam setahun. Hal ini merupakan upaya untuk menghindari manipulasi data yang terjadi dibeberapa tempat. Kesalahan data yang terjadi yang mengakibatkan data guru tidak valid pada aplikasi DAPODIK di triwulan I atau di triwulan III harus diperbaiki pada triwulan II atau triwulan IV. Jika data telah valid, maka pembayaran untuk triwulan I dan II atau III dan IV dapat dibayarkan. Ini artinya guru diberi kesempatan untuk memperbaiki data yang tidak valid dalam rentang waktu 3 bulan. Jika data tidak juga valid, katakanlah hingga triwulan II data tidak juga valid, maka tunjangan triwulan I dan II tersebut akan hangus. Demikian juga apabila data triwulan III tidak valid, maka guru diberi kesempatan untuk memperbaiki data pada triwulan IV. Jika hingga data triwulan IV tidak juga valid, maka tunjangan semester ke-2 juga akan hangus.

Berikut ini adalah tanggal-tanggal penting aneka tunjangan P2TK Dikdas yang kiranya patut diketahui oleh operator dan guru agar menjadi perhatian bersama agar dapat mempersiapkan dan mengirimkan data-data penting tepat pada waktunya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan yang dapat mengganggu proses pembayaran aneka tunjangan guru yang diselenggarakan oleh P2TK Dikdas. Tanggal-tanggal penting tersebut adalah sebagai berikut :

Demikian beberapa tanggal-tanggal penting yang patut diperhatikan, semoga bermanfaat.

 


Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More